Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa Yang Baik Dan Benar

Jika anda merupakan seorang pengusaha atau bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan produksi barang, maka surat penawaran barang dan jasa akan sering anda jumpai. Surat ini merupakan surat yang digunakan untuk menawarkan barang atau jasa yang dimiliki kepada beberapa perusahaan calon relasi. 

Membuat surat penawaran barang dan jasa sebenar nya tidaklah sulit. Namun terdapat beberapa poin – poin penting yang perlu anda perhatikan ketika membuat surat penawaran ini, yaitu menyertakan nama perusahaan anda agar konsumen lebih mudah untuk mencari informasi dan mengetahui jenis perusahaan apa yang akan menjadi relasi mereka. Selain itu, melapirkan jumlah stok yang anda miliki juga penting. Hal ini akan menjadi pertimbangan ketika konsumen setuju untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan, maka konsumen perlu tahu berapa banyak stok barang yang anda miliki. 

Selain poin – poin di atas, anda juga harus memperhatikan hal lain, yaitu mencantumkan nama merek produk anda, memberikan penawaran harga yang menarik 




Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa I 


PT ABADI SELALU
Jl. Pangeran Diponegoro No. 23
JAKARTA SELATAN 

==================================================================== 

10 September 2016 

Nomer : 11/12/XII/2016
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar brosur AP/DG 

Kepada
Manager PT Surya Jaya
Jl. Pattimura No. 3
Bandung 

Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami, perusahaan Saudara sekarang sedang semakin berkembang dan tentunya semakin maju beberapa tahun terakhir ini. Dengan perkembangan tersebut maka harus didukung dengan peralatan kantor yang mencukupi dan sesuai dengan masa kini. 

Dalam kesempatan yang baik ini, perusahaan kami bersedia untuk menawarkan beberapa produk alat kantor yang menjadi unggulan di perusahaan kami. Bersamaan ini kami lampirkan 1 lembar brosur sebagai bahan pertimbangan Saudara. Kami meyakini jika Anda memakai produk kantor unggulan yang diproduksi oleh perusahaan kami, maka pegawai Anda dapat bekerja secara efisien dan efektif sehingga akan meningkatkan prospek dari perusahaan. 

Kami juga menawarkan promo spesial untuk perusahaan Saudara yaitu berupa pemberian diskon sebesar 10 % jika Saudara membeli produk kami sebelum tanggal 20 September 2016. Garansi dari produk kami adalah 2 tahun dari setiap produknya. Pembayaran bisa dilakukan dengan membayar uang muka sebesar 40 % dari harga total dan cicilannya dapat diangsur sebanyak 3 kali setelah barang sampai di tempat Anda. 

Besar harapan kami untuk menerima pesanan dari Saudara. Kami yakin jika Saudara memesan produk kami, akan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih. 

Hormat kami,
PT Abadi Selalu 



------------------------
Marketing manager 


Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa II 


TEKNIK ENJINER
PERBAIKAN, PEMASANGAN DAN PERAWATAN
Jl. Siti Fatimah Sesela Gunung Sari
Sumatera Barat, Hp: 085242487992 

================================================================= 

NO : 2/2017 

HAL :PENAWARAN JASA SERVICE 

Kepada Yth, 

Bapak Jamal Kasali 

Manajer Hotel Lilisari 

Riau 

Dengan hormat, 

Bersama dengan proposal ini, kami menawarkan kerjasama untuk service dan maintenance AC di tempat yang Bapak/ibu pimpin, baik untuk pemasangan AC baru, yang sudah ada maupun pencucian (steam AC). Pihak kami menyediakan seluruh peralatan dan technical support yang dibutuhkan. Dan kami akan memberitahukan laporan periodic setiap bulan kepada pihak Building Management Anda. 

Adapun keuntungan dengan adanya kerja sama service dan tmaintenance ini adalah Gedung perkantoran Anda akan terasa lebih nyaman karna kondisi ruangan yang diatur oleh AC yang terawat secara profesional. Hemat Energi bisa didapat jika pencucian / steam AC dilakukan secara berkala dikarnakan kotoran yang menghambat laju udara akan memperlama proses pendinginan udara diruangan Anda sehingga mesin harus bekerja exstra. Mesin AC awet dan tahan lama pada gedung perkantoran Anda pastinya menjadi salah satu keinginan. 

Berikut ini adalah perincian dari biaya pemasangan dan perawatan AC secara berkala: 


NO     JENIS PEKERJAAN                                     PK                                     HARGA 

1          Cleaning AC SPLIT                                   0,5 – 1                               Rp. 85.000 

2          Cleaning AC SPLIT                                   1,5 – 2,5                            Rp. 100.000 

3          Tambah preon AC                                       Per PK                              Rp. 125.000 

4          Isi preon AC dari 0                                      Per PK                              Rp. 165.000 

5          Biaya perbaikan                                              –                             Tergantung kerusakan 

6          Biaya pasang AC SPLIT                            0,5 – 1                                Rp. 175.000 

7          Biaya pasang AC SPLIT                           1,5 – 2,5                              Rp. 225.000 


Demikian Proposal Penawaran Perbaikan dan Perawatan AC (Air Conditioner) ini kami buat, atas waktu dan perhatiannya kami ucapkan terimakasih. 

TEKNIK ENJINER 



-------------------------

Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa III 


Jakarta, 31 Mei 2016 

Hal : Penawaran Jasa Katering 

Lampiran : List Catering 

Kepada Yth,
Bapak/Ibu WO Supermasi
Manajer Operasional
With Love and Passion Wedding Organizer
Jl . Balikpapan, Jakarta Pusat 

Dengan hormat,
Kami adalah penyedia jasa katering yang sudah berdiri selama 10 tahun. Bersama dengan datangnya surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran jasa dari katering kami untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Wedding Organizer yang Bapak pimpin. Kami akan memberikan penawaran harga terbaik jika Bapak bersedia bekerja sama dengan kami.
Hal-hal yang berhubungan dengan menu yang kami sediakan beserta daftar pilihan harganya bisa Bapak lihat pada berkas yang kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini.
Demikianlah surat penawaran jasa dari kami, besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan wedding organizer yang Bapak pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami mengucapkan terimakasih. 

Hormat Kami,

Marketing Manajer 



----------------------




Demikian beberapa contoh surat penawaran barang dan jasa yang bisa anda jadikan referensi. Surat penawaran barang dan jasa merupakan surat yang akan anda temui ketika anda merupakan bagian dari marketing suatu perusahaan. Anda bisa menggunakan contoh format surat di atas dan mengganti beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan anda. semoga bermanfaat !

0 Response to "Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar