Contoh Surat Penawaran Produk Makanan Yang Baik Dan Benar

Di jaman yang kian modern ini, ternyata surat masih banyak digunakan sebagai penunjang kegiatan sehari – hari. Salah satu surat yang masih sering digunakan yaitu surat penawaran. Tahukah anda mengenai surat penawaran ? 

Surat penawaran merupakan surat yang di dalam nya berisi penawaran – penawaran, baik itu penawaran jasa, produk makanan, kerjasama, dan berbagai penawaran lain nya. Yang kali ini akan kita bahas adalah mengenai contoh surat penawaran produk makanan. 

Surat penawaran produk makanan ini merupakan surat yang diajukan untuk menawarkan suatu produk makanan yang dimiliki kepada pihak lain. Seperti yang anda ketahui, makanan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dengan manusia dan juga merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi sebagai penunjang kehidupan sehari – hari. 

Surat penawaran produk makanan ini sebenar nya sangat mudah untuk dibuat. Namun jika anda masih merasa kebingungan bagaimana membuat surat penawaran produk makanan yang baik dan benar, anda dapat melihat beberapa contoh di bawah ini. 



Contoh Surat Penawaaran Produk Makanan I 


PT SEGAR ALAM ABADI 

Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4 Jl. Raya Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977 

Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925 


Kepada
Manager Pemasaran
PT Karya Gemilang Sentosa
Up. Bapak Alexander Suwiryo
Jalan Aman Damai Raya No. 40A
Bandung 


SURAT PENAWARAN 

No. 005/PTSAB/60/XI/2016 



Dengan hormat,

Melalui surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami, PT. Segar Alam Abadi kepada perusahaan Bapak PT Karya Gemilang Sentosa. Kami juga mengajukan penawaran kepada PT Karya Gemilang Sentosa atas produk yang kami hasilkan sebagai produk unggulan kami.

PT. Segar Alam Abadi adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam makanan ringan. Makanan ringan yang kami produksi adalah makanan yang mengandung banyak gizi dan diproduksi secara higenis.

Seperti informasi yang saya peroleh, PT Karya Gemilang Sentosa adalah perusahaan retail yang sedang berkembang pesat. Jadi disarankan menggunakan produk kami omset perusahaan dapat bertambah. Kami juga telah menyiapkan potongan harga khusus kepada PT Karya Gemilang Sentosa sebesar 20%.

Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan Bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk makanan ringan yang kami sediakan. Jika perusahaan Bapak berminat, kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama PT Karya Gemilang Sentosa, kami ucapkan terima kasih.


Bandung, 21 November 2016 

Hormat kami, 

Manager Marketing 




PT Segar Alam Abadi 

Contoh Surat Penawaran Produk Makanan II 

Jayabaya Husada Food And Beverages
Jl. Penanggungan No. 32 Malang
Telp (0341) 8089 8980
======================================================== 

Malang, 3 Januari 2017 

Reff No. 001/SKO/SP/2017 

Yth. Purchasing Manager Normal Cafe

Jl. Moh. Yamin No. 12 Malang 

Up: Ibu Amanda Nur Amina 

Perihal : Penawaran Kokoboat Snack Ringan 

Dengan hormat, 

Bersama ini kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran kepada Ibu produk kami dengan uraian sebagai berikut: 

Kokoboat Snack Ringan 

Kokoboat snack ringan merupakan salah satu produk makanan kekinian yang banyak digemari oleh anak – anak hingga orang dewasa. Kokoboat snack ini terbuat dari bahan dasar cake yang memiliki beragam varian rasa, mulai dari rasa leci, taro, mangga, vanilla, original coffee blend, dan juga chocolate lava. 

Selain memiliki rasa yang beragam, packaging dari Kokoboat snack ini juga sangat menarik. Dengan wadah berbentuk kapal, ketika anda membuka nya anda akan mendapatkan miniatur kapal elegan yang bisa anda jadikan hiasan dirumah, dan juga rasa makanan yang membuat lidah ketagihan. Harga yang ditawarkan juga sangat ekonomis, yaitu Rp 15.000 saja, anda bisa mendapatkan miniatur kapal asli dan juga rasa snack yang menggiurkan. 

Setiap pembelian Kokoboat snack sebanyak 3 dus ( per dus nya berisi 20 bungkus snack dengan total harga Rp 300.000 ), anda akan mendapatkan potongan harga yang menarik. 

Demikian surat penawaran ini kami buat dengan harapan akan terjadi kemitraan yang menguntungkan antara kami dan pihak Ibu. Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui nomor telepon yang tertera. 

Atas perhatian serta kerja samanya, kami sampaikan banyak terimakasih. 

Hormat kami,

Jayabaya Husada Food And Beverages, 



------------------------
Marketing Manager 




Demikian beberapa contoh surat penawaran produk makanan yang baik dan benar. Beberapa contoh di atas dapat anda jadikan sebagai referensi atau panduan dalam pembuatan surat penawaran produk makanan yang akan anda produksi. Anda dapat mengedit atau menyesuaikan sendiri isi surat penawaran produk makanan ini sesuai dengan konteks yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat ya !
Related Posts