Contoh Surat Perkenalan Perusahaan Yang Baik Dan Benar

Apakah anda pernah mendengar atau pun melihat seperti apa surat perkenalan perusahaan ? Surat ini memiliki fungsi untuk mengenalkan usaha dari suatu perusahaan dana apa saja produk ( baik barang atau pun jasa ) yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Karena surat ini merupakan surat perkenalan, maka di dalam nya memuat profil usaha nya selengkap – lengkapnya. Termasuk di dalamnya riwayat, informasi perusahaan, produk usaha, bonafiditas, dan berbagai hal lainnya. 

Dalam surat perkenalan ini, yang menjadi poin utama yaitu nama perusahaan, info kontak lengkap ( produk, jasa, nomor telepon, alamat, email, dan lain – lainnya ), spesifikasi produk yang ditawarkan, dan manfaat yang bisa diperoleh oleh calon konsumen nya. Dalam membuat surat perkenalan ini, bahasa yang digunakan haruslah jelas, ringkas, sopan, dan mengandung informasi yang kaya. Untuk meyakinkan calon konsumen, surat perkenalan ini sebaiknya melampirkan izin usaha yang diterbitkan instansi berwenang, akte pendirian usaha yang resmi dari notaris ( fotocopy ), susunan struktur organisasi perusahaan, neraca terbaru perusahaan, instansi yang bekerjasama, dan berbagai informasi pendukung lain nya. 


Contoh Surat Perkenalan Perusahaan I 


CV AGUNG JAYA
DISTRIBUTOR BUKU DAN ALAT – ALAT TULIS
Jl. Panorama no. 34, Kota Makasar – telp. 53574065 

Makassar, 02 Mei 2018 

No. : 23/A.1/II/2018
Lamp. : –
Hal : Perkenalan Usaha 

Kepada Yth.
Kepala SMK Widya Bakti
Jl. Suryo Pranoto No. 54
Bangka Belitung 

Dengan hormat,
Dalam rangka menunjang kelancaran penyediaan kebutuhan buku pelajaran dan alat tulis kantor di lingkungan lembaga pendidikan formal maupun non formal. 

Dengan ini kami memperkenalkan diri bahwa kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyaluran buku – buku pelajaran dari berbagai penerbit serta alat tulis kebutuhan sekolah. Hingga saat ini telah melayani 200 sekolah di berbagai kota di P. Jawa baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. Dalam kesempatan ini kami mencoba kemungkinan di masa yang akan datang dapat membantu menyediakan pasokan buku – buku pelajaran, buku tulis, dan alat – alat tulis kebutuhan sekolah yang Bapak pimpin. Adapun untuk harga dan layanan penjualan dan purna jual akan tetap kami jamin dengan memuaskan. 

Demikian perkenalan kami dan untuk di masa yang akan datang kami berharap dapat membantu penyediaan kebutuhan buku pelajaran dan alat tulis. Atas perhatian Bapak kami ucapka terima kasih. 

Hormat kami, 


----------------

Contoh Surat Perkenalan Perusahaan II 

PT. Makmur Abadi Sejahtera
Jl. Raya Melati Boulevard No. 1 Bandung
Telp. 022 – 309807 Fax. 022 – 309800 


Bandung, 3 Agustus 2016 

Nomor : 15/MAS-2/VIII/16
Lampiran : 1 berkas
Perihal : Perkenalan Perusahaan 


Yth. Bapak/ Ibu Pimpinan
PT. Andalan Jaya Sukses
Jalan Desa No. 50 Bandung 


Dengan hormat, 

Bersama surat ini kami ingin mengenalkan perusahaan kami yang bernama PT. Makmur Abadi Sejahtera yang sudah berdiri sejak tahun 1982 dan saat ini sudah memiliki 100 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan kami ini telah memiliki pengalaman luas dalam beberapa bidang bisnis, yaitu : 

1. Construction, Engineering, and Services 

Pada bisnis ini Kami berpengalaman di berbagai industri seperti food & beverage, farmasi, chemical, cosmetic, dan lain-lain dalam hal konstruksi. 

2. Man Power Supply 

Pada bisnis ini kami berpengalaman terhadap kebutuhan man power di beberapa perusahaan, dan kami memiliki izin kemenaker, sertifikat Jamsostek, dan aktif dalam program BPJS untuk pelaksanaan kegiatan pengadaan man power di perusahaan. Adapun man power yang dapat kami support diantaranya : 

· Welder sanitary and schedule SMAW/GTAW 

· Fitting, Grinder / Tukang Polesing, Helper, Driver, Sc afolder 

· Operator dan Security 

· Dan Lain-lain 

3. General Supplier 

Selain bidang engineering dan man power supply, kami memiliki divisi khusus yang bergerak dibidang general supplier yang akan memberikan solusi dan pengadaan segala kebutuhan industri anda diantaranya : 

· Berkenaan dengan part-part automation seperti PLC, Inverter, Solenoid valve, reducing valve, gear, panel electrical dan lain-lain dengan merek-merek ternama seperti Yaskawa, mitsubishi, omron, KHK, THK, dan lain-lain 

· Berkenaan dengan system monitoring and control, dilengkapi dengan peralatan computer yang high end specialist industri dan part pendukung seperti panel pc serta software yang berkualitas, serta kami memberikan solusi untuk kebutuhan automasisasi industri anda 

· Berkenaan dengan kegiatan packing dan kualitas packing, seperti mesin packing, inspection label, vacuum and leak Detector, level bottle inspection, injection molding, 

· Berkenaan dengan aktifitas menimbang dan mengukur, seperti caliper, sigmat, jembatan timbang, timbangan analytic, timbangan duduk, crane scale, load cell, serta jasa pemasangan loadcell, dan lain-lain 

· Berkenaan dengan alat-alat pengujiandi segala bidang industri seperti universal testing machine, impact tester, boroscope, hardness tester, coating thickness, uji lingkungan, anemometer, thermohygrometer, metal detector dan lain-lain 

· Berkenaan dengan peralatan lab pengujian baik industri maupun universitas, seperti oven, climatic chamber, microscope, particle counter, dan lain-lain 

· Berkenaan dengan machine dan tools, seperti mesin packaging, inspection machine, filling machine,serta tools seperti grinder, cutting, sealing, dan lain-lain 

· Berkenaan dengan safety tool, alat pemadam, sarung tangan, helm, sepatu safety, dan lain-lain 

· Jasa kalibrasi dengan sertifikasi KAN, serta jasa service baik on site atau di kirim ke tempat kami 

Beberapa Perusahaan yang telah menjadi rekanan kami diantaranya adalah PT. Plastindo Jaya, PT. Karya Megah Indonesia dan PT. Sukses Berjaya. 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, kami lampirkan profil perusahaan beserta brosur dan katalog yang berisi berbagai produk kami. Jika perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan jasa kami, silahkan sampaikan permintaan melalui telepon atau email. Dan dengan senang hati kami akan memberikan penawaran kerjasama yang menguntungkan bagi perusahaan Bapak/Ibu. Besar harapan kami untuk dapat berpartisipasi di lingkungan perusahaan Bapak/Ibu untuk seluruh proyek yang sedang dan akan berjalan. 

Demikian surat perkenalan dan kerjasama ini kami kirimkan. Atas perhatian Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih. 


Hormat kami, 


-------------------
Manager Pemasaran 




Demikian beberapa contoh pembuatan surat perkenalan perusahaan yang baik dan benar. Ternyata pembuatan nya tidak terlalu sulit bukan ? Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat - surat di atas sebagai panduan, atau anda juga dapat mengedit ulang surat tersebut dan mengganti bagian – bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat !
Related Posts