Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Yang Baik Dan Benar

Surat rekomendasi merupakan salah satu jenis surat yang masih banyak digunakan saat ini. surat ini umum nya didapatkan melalui rekomendasi pihak berwenang dalam bidang tertentu, atau pun dari pejabat setempat. Jika anda ingin mendapatkn rekomendasi dari orang lain atau pihak lain, anda harus lebih dulu menyerahkan surat rekomendasi kepada pihak yang anda tuju. Walaupun beberapa pihak dapat memberikan surat rekomendasi secara langsung kepada anda, namun banyak juga yang lebih dahulu meminta surat rekomendasi dari anda. 

Surat rekomendasi dapat anda manfaatkan untuk berbagai jenis kepentingan, misal nya untuk menerima beasiswa, untuk melaksanakan atau mengikuti kegiatan – kegiatan tertentu, melamar pekerjaan, mengurus dokumen seperti Kartu Keluarga ( KK ) atau Kartu Tanda Penduduk ( KTP ), atau berbagai rekomendasi lain. 

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh mengenai cara membuat surat permohonan rekomendasi dalam berbagai kepentingan yang dapat anda jadikan sebagai salah satu bahan referensi. Yuk kita lihat beberapa contoh surat di bawah ini. 



Contoh Surat Permohonan Rekomendasi I 

KARANG TARUNA WARGA RW 30
KELURAHAN ASAM MANIS KECAMATAN APEL MERAH
KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT
Sekretariat. Jl. Ungu Delima No. 3 Telp. 022 332769 Mobile. 09762467925 

Bandung, 21 Mei 2018 

No : 013/KTR30/SPR/VI/2018
Lampiran : 1 Berkas Proposal Kegiatan
Hal : Permohonan Rekomendasi Kegiatan Acara HUT RI 

Kepada Yth.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga
Kota Bandung
Jalan Ikan Arwana Raya no. 10 

Dengan hormat,
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 71, kami selaku pemuda – pemudi RW 05 Kelurahan Asam Manis Kecamatan Apel Merah yang tergabung ke dalam organisasi kepemudaan bernama Karang Taruna, akan mengadakan acara pentas seni yang akan diselenggarakan pada : 

Hari/Tanggal : ---------------

Waktu : ---------------

Tempat : ---------------


Sehubungan dengan kegiatan yang akan kami selenggarakan tersebut, maka kami memohon dukungan dengan memberikan rekomendasi kegiatan acara pentas seni yang akan kami selenggarakan ini. 

Demikian surat permohonan rekomendasi kegiatan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasama Bapakk/ Ibu kami ucapkan terima kasih. 

Hormat Kami,
Ketua Karang Taruna, 


---------------

Contoh Surat Permohonan Rekomendasi II 

PT. SEGAR ALAM ABADI
Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4 Jl. Raya Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977
Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925
Website: http://www.segaralamabadi.com Email: info@segaralamabadi 

Bandung, 21 Mei 2018 

No. : 005/PRK/PTSAB/VI/2018
Perihal : Permohonan Rekomendasi Kegiatan
Lampiran : 1 ( satu ) berkas proposal 

Kepada Yth,
Kepala Dinas Sosial Kota Bandung
Jalan Aman Adil Raya no. 1 Bandung 

Assalamu’alaikum Wr. Wb. 

Dengan hormat,
Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat hingga saat ini. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan umatnya yang setia hingga akhir zaman. Teriring doa semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. 

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan senam manula di lingkungan Kelurahan Melati Bandung, yang insyaAllah akan dilaksanakan pada : 

Hari/Tanggal : ---------------

Waktu : ---------------

Tempat : ---------------


maka kami memohon kepada Bapak/ Ibu agar berkenan memberikan rekomendasi kegiatan acara bakti sosial yang akan kami laksanakan tersebut. 

Demikian permohonan ini kami sampaikan, sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan proposal kegiatan. Atas perhatian dan dukungan Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

Hormat Kami, 


--------------------


Contoh Surat permohonan Rekomendasi III 


DEPARTEMEN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS INDONESIA CERDAS KOTA BANDUNG
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
Jalan Asem Jawa No. 60 Bandung
Tlp. 022 – 690210 Fax. 022 – 690211 

Bandung, 21 Mei 2018 

Nomor : 05/SPR/VI/2018
Perihal : Pemohonan Rekomendasi Kegiatan
Lampiran : 1 berkas proposal 

Kepada Yth,
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan
Universitas Indonesia Cerdas
Jalan Asem Jawa No. 60 Kota Bandung 

Dengan hormat,
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Olimpiade Sains dan Teknologi Nasional tahun 2018 tingkat SMP – SMA Bandung – Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada : 

Hari/Tanggal : ---------------

Waktu : ---------------

Tempat : ---------------


maka kami selaku panitia bermaksud untuk mengajukan permohonan rekomendasi kegiatan Olimpiade Sains dan Teknologi kepada Bapak/ Ibu agar pelaksaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. 

Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/ Ibu dan terkabulnya permohonan kami, kami ucapkan terima kasih. 

Hormat Kami,
Ketua Panitia, 


--------------------



Demikian beberapa contoh pembuatan surat permohonan rekomendasi yang baik dan benar. Ternyata pembuatan nya cukup mudah ya ? Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat - surat di atas sebagai panduan, atau anda juga dapat mengedit ulang surat tersebut dan mengganti bagian – bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat !

0 Response to " Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar