Contoh Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Ujian Yang Baik dan Benar

Dalam menyampaikan pengumuman ataupun pemberitahuan resmi biasanya dilakukan melalui media sebuah surat. Salah satu contoh surat pemberitahuannya itu surat pemberitahuan pelaksanaan ujian akhir semester. Surat pemberitahuan ini ditujukan kepada para pembina mata kuliah ataupun guru guru yang bersangkutan. Tujuan dari surat ini adalah untuk memberikan informasi kepada seluruh dosen tentang pelaksanaan ujian tersebut.

Surat pemberitahuan ini didalamnya mengandung isi dan juga pemberitahuan yang berbeda antara satu sama lain, tergantung kebijakan dari tiap universitas atau pun sekolah. Surat ini sangat penting kaitan nya agar para pembina baik dosen atau pun guru dapat mempersiapkan dengan baik materi - materi pra ujian dalam waktu yang tepat.

Di bawah ini adalah contoh Surat pemberitahuan pelaksanaan ujian yang baik dan benar untuk referensi Anda:



Contoh Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Ujian Yang Baik dan Benar I


Bandung, 17 Desember 2016 


No : xxxx/xx-xx/xxx/xx/xx/xx 

Lampiran : Jadwal Pelaksanaan UAS Ganjil 2016/2016 

Perihal : Pemberitahuan pelaksanaan UAS Ganjil dan Permintaan Soal & Silabus 



Kepada Yth. 

Dosen Pembina Mata Kuliah Program Studi xxxxx Universitas xxxxx 

Di Tempat 



Dengan Hormat, 

Memperhatikan kalender akademik tahun 2016/2016 Universitas xxxx, maka dengan ini kami sampaikan pemberitahuan kepada Dosen Pembina mata kuliah pada semester ganjil Program Studi (prodi) xxxxx Fakultas xxxx sebagai berikut : 

Batas akhir perkuliahan sebelum Ujian Akhir Semester Ganjil tahun akademik 2016/2016 adalah 28 Desember 2016. 

Minggu Tenang mulai tanggal 30 Desember 2016 – 4 Januari 2016, bisa digunakan sebagai tambahan kuliah atau kuliah pengganti. 

Ujian Akhir Semester dilaksanakan selama dua minggu, untuk minggu pertama tanggal 6 – 11 Januari 2016 dan minggu kedua 13 – 18 Januari 2016. 

Pelaksanan ujian untuk Ruang/Kelas Perkuliahan Ganjil (601, 605, 2507, 2509, 4403, 5103, 5205, 5607), Lab Ganjil (Lab 9) dilaksanakan pada minggu pertama, untuk Ruang/Kelas Perkuliahan Genap (604, 606, 608, 2508, 4404, 5102, 5204, 5206, 5606, 5608), Lab Genap (Lab 4, Lab 8, Lab 10) dilaksanakan pada minggu kedua. 

Untuk UAS minggu kedua hari Selasa tgl 14 Januari 2016, dikarenakan tanggal merah (Libur Maulid Nabi Muhammad, SAW) maka UAS diganti menjadi hari selasa tanggal 21 Januari 2016. 

Seluruh dosen pembina matakuliah wajib menyerahkan SILABUS (untuk diserahkan ke direktorat Quality Assurance) dan Soal Ujian, kepada koordinator Soal ke sekretariat program studi (Ibu xxxx.) paling lambat hari Jumat tanggal 3 Januari 2016, atau dikirimkan lewat email xxxx@yahoo.co.id. 

Untuk penggandaan soal dilakukan oleh dosen masing-masing bertempat di fotocopy Universitas xxx kampus 4 lantai 4 atau menyerahkan kwitansi foto copy ke Sekretariat Prodi (Ibu xxxx), apabila penggandaan dilakukan di luar kampus Universitas xxx. 

Untuk penggandaan soal mohon dipertimbangkan apakah lebih baik di prodi atau di masing-masing dosen. 

Perubahan jadwal ujian mohon dikonfirmasikan, batas akhir konfirmasi hari sabtu tanggal 2 Januari 2016 kepada sekretariat program studi (Ibu xxxx.) 

Ujian susulan dilaksanakan pada 20 – 25 Januari 2016, dengan teknis pelaksanaan diserahkan kepada Dosen pembina mata kuliah yang bersangkutan. 

Ujian susulan diberikan kepada mahasiswa yang beralasan sakit, yang dibuktikan dengan surat dokter, Program Studi akan membuatkan surat pengantar yang akan disampaikan kepada bapak/ibu dosen pembina matakuliah. 

Pengawasan dan pelaksanaan ujian menjadi tanggung jawab dosen pembina mata kuliah masing-masing. Untuk dosen layanan dan dosen luar biasa yang memerlukan softcopy form nilai bisa diambil di Sekretariat Program Studi xxx atau bisa melakukan permintaan dengan mengirim email ke: xxxx@yahoo.co.id. 

Nilai akhir paling lambat dikumpulkan hari sabtu 1 Februari 2016, diserahkan ke sekretariat prodi SI, (Ibu xxx.) atau dikirimkan lewat email xxxx@yahoo.co.id. 

Mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti UAS adalah mahasiswa yang terdaftar namanya dalam daftar hadir yang sudah dicetak oleh program studi. Tidak diperkenankan menambah daftar hadir dalam lembar tersebut. 


Demikian surat ini Kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. 

Mengetahui, 


Ketua Prodi 



xxxx xxxxx. 

NIP. xxx 



Hormat Kami, 



Ketua Panitia UAS xxxxx 

NIP. xxxx 



Tembusan : 
Dekan Fakultas xxxxx 
Arsip





Demikian beberapa contoh surat pemberitahuan pelaksanaan ujian yang baik dan benar untuk Anda.
Anda dapat menggunakan surat di atas sebagai salah satu panduan dalam membuat surat
pemberitahuan pelaksanaan ujian sesuai yang Anda inginkan. Anda dapat mengubah bagian dan
juga format format tertentu dalam surat pemberitahuan pelaksanaan ujian sesuai dengan
kebutuhan Anda. Selamat mencoba !

0 Response to "Contoh Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Ujian Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar