Contoh Surat Lamaran SMK Yang Baik dan Benar

Surat lamaran kerja merupakan surat yang biasa dibuat untuk melamar kerja. Surat ini salah satu bagian yang anda butuhkan ketika anda mengajukan diri saat mencari pekerjaan. Dalam membuat surat lamaran kerja jika anda hanya lulusan SMK pun pada dasar nya sama dengan membuat surat lamaran kerja lain. Tetapi anda perlu mempertimbangkan hal – hal berikut ini sebelum membuat surat lamaran kerja jika anda seorang lulusan SMK : 

· Sebutkan perusahaan tujuan anda 

· Sebutkan posisi yang ingin anda tempati 

· Menjelaskan data diri anda dengan rinci 

· Jika telah memiliki pengalaman, maka anda dapat mencantumkan nya 

· Usahakan lengkapi persyaratan yang diminta perusahaan 

· Sertakan sertifikat dan juga sertifikat penunjang 

Sebenar nya membuat surat lamaran kerja lulusan SMK bukanlah hal yang sulit untuk dibuat. Surat ini juga sama dengan surat lamaran lain. Namun jika anda masih bingung bagaimana menulis surat lamaran kerja untuk lulusan SMK yang baik dan benar, anda dapat menyimak contoh surat yang ada di bawah ini. 


Contoh Surat Lamaran Kerja SMK I 


Muntilan, 20 Mei 2018
Kepada Yth:
Bapak Eko Juniarka
PT Jaya Abadi di Surabaya

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari Instagram Loker.id pada tanggal 18 Mei 2018 tentang lowongan sebagai mekanik di bengkel. Saya mengajukan diri dan bersedia bergabung sebagai Mekanik. Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Jojo Kharisma
Jenis Kelamin : Pria
Tempat, Tanggal Lahir : Purwokerto, 21 April 2001
Pendidikan Terakhir : SMK – Pangudi Luhur Muntilan
Alamat : Gang Guru No 12, Muntilan
No HP : 0870820xxxxxxx

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya juga mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik, baik itu lisan atau pun tulisan. Latar belakang pendidikan yang saya alami cukup memuaskan dengan kemampuan mengetahui tentang mesin pabrik utamanya alat berat. Saya juga orang yang terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Saya melampirkan beberapa hal di bawah ini sebagai bahan pertimbangan:

1. Fotokopi surat kelulusan SMK
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Pas foto terbaru
4. Fotokopi KTP
5. Nilai rapor sejak kelas X

Saya berharap Bapak berkenan untuk memberi kesempatan kepada saya untuk menjalani interview sehingga saya bisa lebih rinci memperkenalkan potensi yang terdapat pada diri saya.

Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapak / Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



(tanda tangan)






Itulah beberapa contoh surat lamaran lulusan SMK yang baik dan benar. Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat di atas sebagai bahan referensi anda ketika hendak membuat surat lamaran kerja. Anda dapat mengedit beberapa bagian ( perusahaan tujuan, nama, dan lain – lain ) dan mengganti nya sesuai dengan kebutuhan anda. Selamat Mencoba J

0 Response to "Contoh Surat Lamaran SMK Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar