Contoh Surat Pelimpahan Tugas Kepala Sekolah Yang Baik dan Benar

Terkadang seorang kepala sekolah melakukan tugas ataupun mengambil cuti karena alasan melahirkan, sakit, Haji atau Umroh, ataupun melakukan perjalanan dinas keluar kota sehingga ia harus meninggalkan kewajibannya di sekolah dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika kepergiannya lebih dari tiga hari, maka kepala sekolah ini harus memberikan tugas tugas yang biasa dilakukannya kepada wakil kepala sekolah. Hal ini sangat penting, supaya posisi pimpinan di sekolah tidak kosong selama sang kepala sekolah pergi melaksanakan tugas. Dengan demikian, orang yang dibelikan wewenang tersebut akan dapat mengambil alih dengan cepat hal hal yang memiliki sifat mendesak di lingkungan sekolah tersebut.

Pemberian wewenang ini dibatasi pada hal hal yang bersifat teknis dan yang biasa. Untuk hal lain yang sifatnya prinsipal seperti keuangan ataupun tandatangan dokumen tetap dipegang oleh kepala sekolah, dan menunggu kepala sekolah kembali dari tugas ataupun cuti yang dilakukan.

Berikut adalah contoh surat Pelimpahan tugas kepala sekolah yang baik dan benar sebagai referensi Anda:




Contoh Surat Pelimpahan Tugas Kepala Sekolah Yang Baik dan Benar I


PEMERINTAH KABUPATEN ANTAH BERANTAH 

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 

SMP NEGERI 1 AWAN 

Alamat : Jl. Pelangi No. 212 Kota Awan Kabupaten Antah Berantah 


SURAT PELIMPAHAN TUGAS 

Nomor : 412/SMP.1A/2017 

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Literasi TIK yang diselenggarakan oleh P4TK Kemdikbud di Hotel Pelangi Styles dari tanggal 21 – 24 Desember 2017, maka saya selaku Kepala SMP Negeri 1 Awan melimpahkan tugas kepada : 


Nama : ABDULLAH, S.Pd. 

NIP : 19671231 1998001 1 212

Jabatan : Wakil Kepala Sekolah 

Unit Kerja : SMP Negeri 1 Awan 

Untuk melaksanakan Tugas Harian Kepala Sekolah dengan saling berkoordinasi dengan Guru dan Tenaga Administrasi lainnya. Hal-hal yang berkaitan dengan pengambilan keputusan yang bersifat prinsip harus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah atau menunggu Kepala Sekolah kembali. 

Demikian surat pelimpahan tugas ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas kerja sama yang baik saya ucapkan terima kasih. 


Penerima Pelimpahan Tugas, 



ABDULLAH, S.Pd. 

NIP. 19671231 1998001 1 212 


Kota Awan, 20 Desember2017 


Kepala Sekolah/Pelimpah Tugas, 




MUHAMMAD, M.Pd. 

NIP. 19690327 199302 1 016 






Itulah contoh surat Pelimpahan tugas kepala sekolah yang baik dan benar sebagai bahan referensi ataupun panduan untuk Anda. Anda dapat membuat surat Pelimpahan tugas kepala sekolah ini sesuai contoh yang di atas, atau mengganti beberapa format format tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat mengedit nya, sehingga Anda tidak perlu repot repot untuk mengetik ulang surat Pelimpahan tugas tersebut.

0 Response to "Contoh Surat Pelimpahan Tugas Kepala Sekolah Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar