Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Aparat Pemerintahan Yang Baik dan Benar

Surat rekomendasi merupakan serat yang memiliki multifungsi. Salah satu fungsi rendah tersebut adalah untuk mendukung persetujuan serta pikirkan, biasiswa, pembangunan, ataupun pengalaman dana. Surat rekomendasi ini biasanya akan dikeluarkan oleh pihak pihak yang memiliki kewenangan. 

Jika Anda ingin memperoleh sudah ke mana sih, Anda perlu melakukan beberapa prosedur, misalnya cikan ingin membuat surat pengantar permohonan rekomendasi aparat pemerintahan. Untuk mendapatkannya, nanti perlu menjelaskan dengan rinci bagaimana rencana kegiatan yang yang dilakukan ataupun tujuan Anda. Suratnya juga biasanya didapatkan dari lembaga yang legalitasnya terjamin. 

Ada beberapa bagian yang perlu Anda perhatikan ketika Anda ingin menyusun surat ini. Pertama surat ini mengikuti surat, nomor surat, pihak yang dituju, pembuka, isi dalam surat, penutup, tandatangan dan juga nama terang diri Anda sendiri dan juga orang yang berwenang, serta Stempel yang sah dari lembaga yang mengeluarkan surat. 

Berikut adalah beberapa contoh surat pengantar permohonan rekomendasi aparat pemerintahan untuk menjadi bahan referensi Anda: 


Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Aparat Pemerintahan I 


KOP SURAT 

******************************************************************* 

Yogyakarta, 2 April 2018
Nomor : ….. / ….. / ….. / …..
Perihal : Permohonan Rekomendasi Pembangunan Masjid Al Amin
Lampiran : 1 Set Proposal

Yang terhormat,
Kepala Desa Sendangadi
Jalan Kebon Agung 12, Sleman
Yogyakarta

Assalammualaikum Wr. Wb.
Salam silaturrahim kami sampaikan bersama dengan doa semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT. Aamiin. Dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Sleman dan sekitarnya, Yayasan Bina Insani melaksanakan berbagai program pendidikan dan pembinaan kepada masyarakat. Dalam proses pembinaan tersebut kami terkendala oleh terbatasnya sarana dan prasarana di wilayah Desa Sendangadi, Mlati, Sleman.

Berhubungan dengan hal tersebut, melalui surat ini kami ajukan permohonan Rekomendasi Pembangunan Masjid Al Amin di Desa Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Sebagai bahan pertimbangan, kami sertakan pula sebuah proposal terlampir.
Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Yayasan Bina Insani

Ketua




Ahmad Ridlo 

Contoh Surat Permohonan Rekomendasi Aparat Pemerintahan II 


Nomor : 010/Yakina/VIII/2016 Majalaya, Agustus 2016 
Lamp. : 1 Set Proposal
Hal : Permohonan Rekomendasi Pembangunan Musholah Salamadina


Kepada Yth. 

Bapak Kepala Desa Manggung 

Di Tempat 


Assalammualaikum Wr. Wb 

Salam silaturrahim kami teriring Do’a semoga kita senantiasa dalam ridla dan Lindungan Allah SWT. Aamiin. 

Disampaikan dengan hormat, dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Majalaya dan sekitarnya. Yayasan Bina Persada melaksanakan berbagai program pendidikan dan pembinaan kepada masyarakat. Dalam proses pembinaan tersebut kami terkendala oleh terbatasnya sarana prasarana yang kurang memadai. 

Berkenaan dengan hal tersebut, bersama ini kami ajukan permohonan Rekomendasi Pembangunan Musholah Salamadina di Desa Manggung Kecamatan Manggung Kabupaten Majalaya sesuai proposal terlampir. 

Akhirnya atas perkenan serta bantuan bapak kami haturkan terima kasih. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb 

Yayasan Bina Persada 

Ketua 



KUNALI 







Demikian beberapa contoh surat pengantar permohonan rekomendasi aparat pemerintahan yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat menggunakan surat tersebut sebagai salah satu bahan ketika Anda ingin membuat surat rekomendasi, khususnya rekomendasi dari aparat pemerintahan. Anda dapat menggunakan beberapa contoh yang ada di atas sebagai Penunjang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Semoga contoh diatas bermanfaat bagi Anda.
Related Posts