Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri Yang Baik Dan Benar

Apakah anda pernah tiba – tiba sakit saat hendak bersekolah tetapi kedua orang tua anda sedang tidak berada di rumah atau sudah berangkat bekerja ? Dalam keadaan demikian, anda biasa nya akan membuat surat izin tidak masuk sekolah untuk diserahkan ke sekolah. 

Surat izin tidak sekolah merupakan bentuk surat permohonan yang diajukan kepada guru ata pihak sekolah agar diberikan izin untuk tidak mengikuti kegiatan pembelajaran selama satu atau beberapa hari dengan alasan tertentu ( misal nya sakit ). 

Di dalam surat izin sekolah biasa nya terdapat informasi seperti identitas dari pihak yang akan dituju, pembukaan surat, identitas diri anda, isi surat, serta tanda tangan. Biasa nya surat izin akan dibuatkan oleh orang tua, namun anda bisa saja membuat surat izin ini sendiri ketika orang tua anda tidak dapat membuatkan surat tersebut. 

Nah berikut ini adalah beberapa contoh surat izin sekolah buatan sendiri yang baik dan benar. Yuk kita simak di bawah ini. 



Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri I 


Yogyakarta, 20 Desember 2016

Yang terhormat,
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 3
SD Pelita Bangsa
Di tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini adalah data siswa :

Nama : ---------------
Kelas : ---------------
No. Absen : ---------------

Dengan ini memberitahukan bahwa saya tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar pada Rabu, 21 Desember 2016 dikarenakan sakit. Sehubungan dengan hal tersebut saya memohon kepada Bapak/Ibu untuk berkenan memberikan izinnya. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter pada lembar terlampir.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(nama lengkap) 


Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri II 

Jakarta, 24 Mei 2018 

Hal : Permohonan Izin 

Kepda Yth,
Bapak/Ibu Guru
SMA Negeri 1 Jakarta
di Tempat 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini : 

Nama : ---------------

Kelas : ---------------

NISN : ---------------


ingin memberitahukan bahwa saya tidak bisa mengikuti pelajaran hari ini selama 3 hari. Hal ini sehubungan dengan surat keterangan dokter yang menyatakan jika saya membutuhkan istirahat selama 3 hari, terhitung mulai hari ini, Kamis, 24 Mei 2018. 

Bersama ini juga saya sudah melampirkan surat keterangan sakit dari dokter, sebagai bukti jika saya memang benar – benar sedang dalam keadaan sakit. 

Demikian surat ini saya perbuat dengan sebenarnya, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu guru sekalian, saya mengucapkan banyak terimakasih. 

Hormat,


---------------

Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri III

Surabaya, 24 Mei 2018 

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Surabaya
di Tempat 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ---------------

Kelas : ---------------

NISN : ---------------

Memberitahukan bahwa saya tidak bisa hadir untuk mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Kamis, 24 Mei 2018 dikarenakan sakit diare sehingga diharuskan untuk menjalai rawat inap di Rumah Sakit Islam Surabaya. 

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu guru saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya, 


---------------



Demikian beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar. Anda bisa menjadikan beberapa contoh di atas sebagai referensi atau panduan pembuatan teks yang akan anda gunakan ketika anda membuat surat izin tidak masuk sekolah sendiri. Anda juga bisa menggunakan format tersebut dengan mengedit kembali beberapa bagian tertentu ( nama, tanggal, isi, dll ) sesuai dengan kebutuhan anda. semoga bermanfaat ! 

0 Response to "Contoh Surat Izin Sekolah Buatan Sendiri Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar