Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga Yang Baik Dan Benar

Surat izin sekolah adalah salah satu bentuk surat permohonan yang diajukan kepada guru atau pihak sekolah agar diberikan izin untuk tidak mengikuti kegiatan pembelajaran selama satu hingga beberapa hari dengan alasan tertentu ( kegiatan, acara keluarga, atau sakit ). Surat ini sering digunakan oleh para siswa ketika mereka berhalangan hadir ke sekolah dengan alasan – alasan tertentu. 

Untuk surat izin sekolah dengan alasan kepentingan keluarga ini terbilang sering digunakan oleh para siswa sebagai salah satu alasan mengapa siswa tidak dapat hadir dan mengikuti kegiatan belajar mengajar. Untuk pembuatan surat izin sekolah karena urusan keluarga tidaklah perlu terlalu panjang lebar. Surat ini lebih baik jelas dan tidak bertele – tele dalam isi nya, serta menjabarkan secara singkat urusan keluarga yang memebuat siswa berhalangan hadir ke sekolah 

Nah berikut ini adalah beberapa contoh surat izin sekolah karena urusan keluarga yang baik dan benar. Yuk kita simak bersama beberapa contoh penulisan surat di bawah ini. 



Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga I 


Pekalongan, 9 Oktober 2017 


Kepada

Yth. Bapak/Ibu guru (Wali kelas XII IPS 2) SMAN 2 Pekalongan

Di tempat


Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : --------------

Kelas : --------------

Alamat : --------------

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa masuk untuk mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, senin 9 Oktober 2017 dikarenakan ada keperluan mendesak di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada anak saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu guru saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


--------------

Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga II 


Semarang , 30 Maret 2017

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 4c

SMA N 4 gombong

Ditempat


Dengan hormat
Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : --------------
Kelas : --------------
Alamat : --------------

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa masuk sekolah dan mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , kamis 30 Maret 2017 dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan oleh anak saya .

Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin dan memakluminya . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .

Hormat saya


--------------

( nama wali murid ) 


Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga III 


Kebumen, 1 April 2017

Kepada

Yth. Bapak/Ibu guru (Wali kelas XI IPA) SMU Negri 1 Kebumen

Di Tempat


Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : --------------

Kelas : --------------

Alamat : --------------


Memberitahukan jika putri saya tersebut tidak bisa hadir ke sekolah seperti biasa pada hari ini, Sabtu 1 April 2017 dikarenakan harus menghadiri undangan pernikahan keluarga di Surabaya.

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada putri saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian yang Bapak/Ibu guru berikan saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya



--------------




Demikian beberapa contoh surat izin sekolah karena urusan keluarga yang baik dan benar. Surat tersebut tidak perlu terlalu panjang lebar, anda cukup membuat surat tersebut singkat namun jelas. Anda bisa menjadikan beberapa contoh di atas sebagai referensi atau panduan pembuatan surat yang akan anda gunakan ketika anda harus mengajukan izin sekolah karena memiliki urusan keluarga mendesak. semoga bermanfaat ! 



0 Response to "Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar