contoh surat izin tidak masuk kerja Yang Baik Dan Benar

Jika anda berada di lingkungan kerja, terdapat beberapa ketentuan yang perlu anda patuhi, misal nya dalam hal permohonan tidak masuk kerja. Ketika anda tidak masuk kerja, anda harus mengikuti prosedur dengan membuat surat izin tidak masuk kerja. Surat izin tidak masuk kerja yaitu salah satu bentuk surat yang diajukan oleh karyawan dalam perusahaan untuk tidak masuk kerja selama beberapa waktu dengan alasan tertentu ( misal nya urusan keluarga, sakit, dan alasan lain nya ). 

Bentuk surat nya pun seperti surat lain pada umum nya, yaitu dengan format pihak yang dituju, identitas karyawan yang izin, isi surat, lalu diakhiri dengan penutup serta ucapan terima kasih. Selain itu, terdapat beberapa poin penting lain nya yang perlu diperhatikan, seperti menjelaskan dengan rinci identitas diri ( nama, jabatan ) sehingga tugas yang ada selama anda tidak masuk kerja dapat dilimpahkan kepada pihak lain ( asisten, rekan kerja, atau bawahan ). Selain itu anda harus memberikan alasan yang pasti dan tidak dikarang ( dibuat – buat ). Jika anda tidak hadir karena sakit, maka sebaik nya anda menyertakan surat dokter yang valid. Dibawah ini ada beberapa contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar : 



Contoh Surat Izin tidak Masuk Kerja I 

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Bla Bla Bla
Jalan Bukit Indah 100, Pati


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ----------------
Alamat : ----------------
Jabatan : ----------------

Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter RSUD Soewondo Pati.
Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Pati, 8 Januari 2018
Hormat saya,


----------------


Contoh Surat Izin tidak Masuk Kerja II 


Yogyakarta, 8 Januari 2018
Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja


Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Terus Pantang Mundur
Jalan Kebon Agung 11, Mlati, Sleman
Yogyakarta


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ----------------
Alamat : ----------------
Jabatan : ----------------

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Selasa, 9 Januari 2018 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.
Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


----------------


Contoh Surat Izin tidak Masuk Kerja III 


Surabaya, 1 April 2015 

Kepada yang terhormat, 

Kepala Staff HRD / SDM 

PT. Utama Raya 

di Surabaya 


Hal : Surat Permohononan Ijin Tidak Masuk Kerja 


Dengan hormat, 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini: 

Nama : ----------------

Alamat : ----------------

Jabatan : ----------------

Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja untuk hari ini Rabu, 1 April 2015 dikarenakan anak kandung saya sakit. 

Permohonan ijin ini saya ajukan karena anak saya dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang menunggui. Apabila diperlukan, saya akan melampirkan surat keterangan dokter atau surat keterangan dari rumah sakit perihal keadaan anak saya.. 

Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih. 

Hormat saya, 



----------------




Demikian beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja yang baik dan benar yang bisa kami berikan sebagai referensi anda. Anda bisa menggunakan beberapa contoh di atas sebagai panduan anda dalam membuat surat izin tidak masuk kerja. Anda bisa mengubah format surat di atas sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat !!

0 Response to "contoh surat izin tidak masuk kerja Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar