contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit Yang Baik Dan Benar

Biasa nya saat anda bersekolah, akan ada momen – momen dimana anda tidak dapat hadir ke sekolah dikarenakan sakit. Karena hal tersebut, anda diharuskan beristirahat dirumah atau di rumah sakit sehingga anda tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah seperti biasa nya. Jika anda berada di posisi tersebut, anda harus menyiapkan surat izin sakit sebagai bukti pendukung, yaitu surat izin sakit. Surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yaitu salah satu bentuk surat yang diajukan oleh siswa kepada pihak sekolah untuk tidak masuk sekolah selama beberapa waktu. 

Bentuk surat nya pun seperti surat lain pada umum nya, yaitu dengan format pihak yang dituju, identitas siswa yang izin, isi surat, lalu diakhiri dengan penutup serta ucapan terima kasih. Selain itu, terdapat beberapa poin penting lain nya yang perlu diperhatikan, seperti menjelaskan dengan rinci identitas diri sehingga surat yang anda buat jelas dan tidak bertele –tele. Jika anda tidak hadir karena sakit, maka sebaik nya anda menyertakan surat dokter yang valid agar lebih meyakinkan. Dibawah ini adalah beberapa contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Yang Baik dan Benar : 



Contoh Surat Izin tidak Masuk Sekolah Karena Sakit I 


Wonosobo, 28 November 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A
SMA N 1 Merah Putih

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama : ----------------
Siswa : ----------------
Alamat : ----------------

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Selasa 28 November 2016 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII-A agar memberikan izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid


----------------

Contoh Surat Izin tidak Masuk Sekolah Karena Sakit II 


Rabu, 15 Februari 2017 

Kepada Yth. Bapak/Ibu 

Wali Kelas X IPS 2 

Di Tempat 



Dengan Hormat, 

Dengan surat ini, saya selaku orang tua dari ---------------- ingin memberitahukan bahwa anak saya pada Rabu, 15 Februari 2017 tidak bisa mengikuti rangkaian pelajaran seperti biasa dikarenakan sakit. Oleh karena itu, saya mengharapkan Bapak/Ibu yang mengajar di kelas X IPS 2 bisa memberikan izin dan memakluminya. 

Demikian surat ini. Atas perhatian Bapak/Ibu Guru Wali Kelas dan Pengajar, saya mengucapkan terimakasih. 

Hormat Saya, 

Orang Tua/Wali Murid 


(tanda tangan) 


Contoh Surat Izin tidak Masuk Sekolah Karena Sakit III 


Rabu, 15 Februari 2017 

Kepada Yth. 

Bapak/Ibu Guru 

yang Mengajar di Kelas XII B 



Dengan Hormat, 

Saya selaku orang tua atau wali murid dari: 

Nama : -----------------

Kelas : ---------------- 

Alamat : ----------------

Memberitahukan bahwa putra saya tidak bisa mengikuti pelajaran pada Rabu, 15 Februari 2017 karena sakit. Oleh karena itu, semoga Bapak/Ibu guru yang mengajar di kelas XII B dapat memaklumi dan mengizinkannya. 

Demikian surat izin ini. Atas perhatian yang diberikan Bapak/Ibu Guru, saya mengucapkan terimakasih. 

Hormat Saya, 

Orang Tua/Wali Murid 


----------------



Demikian beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang baik dan benar yang bisa kami berikan sebagai referensi anda. Anda bisa menggunakan beberapa contoh di atas sebagai panduan anda dalam membuat surat izin tidak masuk sekolah. Anda bisa mengubah format surat di atas sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat !!

0 Response to "contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar