Contoh Surat Permintaan Barang Yang Baik Dan Benar

Tujuan dari surat permintaan barang yaitu untuk mengajukan permintaan barang kepada pihak lain sebagai penunjang kegiatan operasional nya. Surat permintaan barang ini dibuat oleh calon pembeli yang diberikan kepada penjual barang tertentu. Surat ini biasa nya berisi permintaan barang dan juga daftar harga dari barang tersebut. 

Surat permintaan barang ini umumnya dibuat oleh perusahaan-perusahaan yang tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Surat ini juga berisi permintaan dari suatu perusahaan untuk mengirimkan produk yang dijualnya. Surat ini memiliki 2 tujuan, untuk membalas penawaran yang telah dilakukan sebelumnya, atau meminta barang kepada perusahaan tersebut. 

Pada dasar nya, menulis surat bukanlah hal yang sulit. Namun masih banyak pihak yang bingung bagaimanakah cara menulis surat permintaan barang yang baik dan benar. Jika anda masih awam dengan cara menulis surat permintaan barang, berikut adalah beberapa contoh surat permintaan barang yang dapat anda jadikan referensi. Yuk kita simak beberapa contoh surat yang ada di bawah ini. 


Contoh Surat Permintaan Barang I 


Medan, 9 Maret 2018
Nomor: — ( Bisa anda isikan dengan nomer surat jika ada )
Perihal: Permintaan penawaran dan daftar harga 

Kepada
Yth. PT Makmur Sejahtera
Jl Mawar No 23 Medan 

Dengan hormat,
Sehubungan dengan iklan Anda pada sebuah radia pada tanggal 6 maret 2018, kami sangat tertarik untuk membeli aneka jenis alat peraga kesehatan yang anda tawarkan dalam iklan tersebut. 

Untuk itu kami mohon Anda dapat mengirimkan spesifikasi yang lebih rinci, daftar harga, cara pembelian berikut cara pembayarannya. Adapun masalah pemesanan, akan segera kami lakukan setelah informasi dari Anda kami terima. 

Atas perhatiannya, kami sampaikan terima kasih. 

Hormat kami,
PT Makmur Sejahtera 



-------------------
Manajer General Affair 

Contoh Surat Permintaan Barang II 

Telp :
Tanggal : 12 April 2018
Nomor : ……………………….
Hal : ………………………. 

Kepada,
Yth
PT Intan Madani
Jln: Manis Jaya No 12 

Dengan hormat,
Menindaklanjuti surat penawaran Anda, tanggal … (tanggal, bulan, tahun), perihal penawaran produk kecantikan. Dengan ini, kami bermaksud memesan:
No. kode Deskripsi Jumlah yang Dipesan
1

Keseluruhan barang yang kami pesan harap dapat kami terima selambat-lambatnya tanggal ………….. 

Pembayaran terhadap seluruh pesanan kami, akan dilaksanakan dua hari setelah barang-barang pesanan seluruhnya kami terima. Sebagai bukti, kami akan mengirimkan fotokopi tanda bukti pembayaran. 

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas segala perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. 

Hormat kami, 


……………………
…………………… 

Contoh Surat Permintaan Barang III 

Jakarta, 20 oktober 2011 

Kepada
Yth, PT, SESUAI SELERA
JL.
Jakarta 

No. : 045/X/PDS/09
Hal : surat pesanan barang 

Dengan hormat,
Berdasarkan surat penawaran barang yang dilakukan PT SESUAI SELERA pada kami PT. Maju Sendiri, maka kami bermaksud memesan barang kepada anda dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan yang anda tawarkan pada kami 

Berikut ini adalah nama dan spesifikasi barang yang kami pesan
No Nama Barang Spesifikasi
Kami berharap barang yang kami pesan sesuai yang tercatat dalam tersebut bisa dikirim segera, mengingat perusahaan kami sangat membutuhkan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih 

Hormat saya


-----------------
Manajer 



Demikian beberapa contoh surat permintaan barang yang baik dan benar. Ternyata pembuatan nya tidak terlalu sulit bukan ? Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat - surat di atas sebagai panduan, atau anda juga dapat mengedit ulang surat tersebut dan mengganti bagian – bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan anda. semoga bermanfaat !
Related Posts