Contoh Surat Permohonan Maaf yang Baik dan Benar

Surat permohonan maaf biasa nya digunakan oleh seseorag untuk meminta maaf atas perbuatan nya kepada orang lain atas konflik yang terjadi dengan cara tertulis. Namun surat permohonan maaf tidak hanya dapat digunakan antar orang saja, namun juga bisa digunakan sebagai media permohonan maaf antar lembaga atau perusahaan. Surat permohonan maaf yang digunakan perusahaan biasa nya berisikan permohonan maaf atas ketiadaan stok barang, permohonan maaf atas kendala kerjasama, atau permohonan maaf lain nya. 

Surat permohonan maaf ini bisa digunakan dimana saja dan sifat nya terbuka. Dalam proses pembuatan surat permohonan maaf juga terbilang tidak sulit dan cukup mudah diterapkan. Jika berasal dari lembaga khusus atau instansi, maka biasa nya surat permohonan maaf ini akan dilengkapi dengan kop surat. Nah, berikut ini terdapat beberapa contoh surat permohonan maaf yang baik dan benar sebagai bahan referensi untuk anda gunakan. Yuk kita simak contoh – contoh surat permohonan maaf yang baik dan benar di bawah ini. 


Contoh Surat Permohonan Maaf Yang Baik dan Benar I 


Jakarta, 14 September 2013 


Kepada
Yth. Pimpinan Toko Alat tulis “Sumber Jaya”
Di Tempat

Dengan hormat,

Melalui surat ini, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : ------------------

Jabatan : ------------------

Bermaksud untuk menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan Toko Alat Tulis “Sumber Jaya” atas kekeliruan pengiriman barang yang terjadi pada tanggal 10 September 2013 lalu.

Kekeliruan tersebut murni atas kesalahan pihak perusahaan kami dan akan kami pertangungjawabkan seluruh kekeliruan tersebut. Untuk mekanisme pertangungjawaban akan kami sampaikan lebih lanjut melalui email toko saudara.

Demikian surat permohonan maaf ini kami sampaikan. Atas perkenannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat kami 


------------------

Contoh Surat Permohonan Maaf Yang Baik dan Benar II 


Cianjur, 18 April 2012 No : 1/I/AKPER/PBL/2012
Lampiran : –
Perihal : Klarifikasi dan Permohonan Maaf

Kepada
Yth. Kepala Desa Hegarmanah dan Seluruh Warga RW 03 Desa Hegarmanah
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan kabar dari sebagian warga yang sampai kepada kami selaku Mahasiswa, terkait masalah pendataan yang tidak menyeluruh terhadap seluruh warga. Kami bermaksud untuk mengklarifikasi dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan kami dalam pelaksanaan pendataan tersebut.

Adapun alasan nya sebagai berikut :

Kekurangan kami dalam mengenal wilayah Desa Salam Nunggal, sehingga ada beberapa wilayah terpencil yang secara tidak sengaja terlewatkan.

Ketidaktepatan waktu kami dalam pendataan bertepatan dengan jam kerja warga, sehingga pada saat pelaksanaannya ada sebagian warga yang tidak berada di tempat.

Keterbatasan waktu yang kami miliki, sehingga pendataan yang kami lakukan kurang maksimal.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Kami,

Ketua Kelompok RW 03 Desa Hegarmanah


------------------
NIM. ----------

Contoh Surat Permohonan Maaf Yang Baik dan Benar III 


PT. BINA MEMBANGUN INDONESIA 

“Integrated Property Services” 

Jl. Kapeten Surtamin, No. 319, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 

Telp. 021 77712892, Fax 021 77712891 

----------------------------------------------------------- 


No. : B/112/BBI/02/2016
Lampiran : –

Kepada Yth.
Seluruh Tenant
Gedung Menara BBI
Jl. Kapeten Surtamin, No. 334, Jakarta

Up. : Bapak/Ibu Pimpinan

Perihal : Permohonan Maaf Gangguan Air
Dengan Hormat,

Bersama ini, kami pengelola gedung ingin menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan aliran air bersih di public area kantor Bapak/Ibu di Gedung Menara BBI. Berdasarkan informasi yang kami terima dari PT. Palyja (PAM) bahwa Instalasi Pipa Air Utama pecah pada pukul 22.00 WIB. Hal ini mengakibatkan terganggunya proses pendistribusian air bersih PT. Palyja (PAM) pada hampir seluruh wilayah di Jakarta termasuk di Gedung Menara BBI.

Sebagai informasi bahwa kami juga sudah menyalakan cadangan air bawah tanah (deep well) mulai pukul 07.45 WIB hari ini namun tidak mampu memenuhi kebutuhan air bersih seperti biasanya.
Berkenaan dgn hal tersebut di atas, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena kejadian tersebut telah menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu kegiatan operasional di perusahaan Bapak/Ibu. Kami dan PT. Palyja (PAM) akan berusaha semaksimal mungkin agar gangguan ini dapat teratasi secepatnya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 4 Oktober 2016

Manager


------------------



Tembusan:

- Manager 
- Manager OC 
- Palyja (PAM) 




Demikian beberapa contoh surat permohonan maaf yang baik dan benar untuk anda. Ternyata pembuatan surat permohonan maaf cukup mudah ya ? Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat - surat di atas sebagai panduan, atau anda juga dapat mengedit ulang surat tersebut dan mengganti bagian – bagian tertentu sesuai dengan yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat !

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Maaf yang Baik dan Benar"

Posting Komentar