Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar

Surat pribadi merupakan surat yang ditujukan untuk pihak tertentu secara personal. Surat pribadi ini berbeda dengan surat dinas atau pun surat resmi lain nya. Unsur – unsur di dalam surat tersebut juga berbeda, biasa nya dalam surat pribadi terdapat bagian – bagian yang terdiri dari bagian pendahuluan, bagian isi, lalu bagian penutup sebagai akhir nya. 

Sistematika dalam penulisan surat pribadi yaitu sebagai berikut : 

· Tanggal dan tempat surat dibuat 

· Alamat tujuan surat 

· Salam pembuka di awal surat 

· Pembuka surat 

· Isu surat pribadi 

· Penutup surat 

· Salam penutup, dan 

· Nama pengirim dan juga tanda tangan pengirim 

Selain sistematika tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membuat surat pribadi, misalnya cantumkan kota tempat anda menulis surat dan diletakkan di bagian kanan atas bersamaan dengan tanggal, bulan dan juga tahun nya. Karena surat pribadi, anda dapat menggunakan kata sapaan seperti misal nya hai, halo, dan lain nya. 

Berikut ini adalah contoh surat pribadi dalam bahasa inggris yang baik dan benar : 


Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahan Yang Baik dan Benar I 


Yogyakarta, 5 December 2017


Dear Vanessa,
Thank you so much for your last letter. It was great to hear from you after so many months. You seem to be having a nice time in Estonia.
Thanks also for the photos. I absolutely loved that snap of yours standing beside a snowman. Estonia looks amazing. Someday, I would definitely like to go there.
There's not much happening here. I am busy with my part time job and college.
By the way, will you coming to Indonesia anytime soon? If you are, let me know the dates and we can arrange to meet up.


Hope to see you soon,




Riyo 


Terjemahan : 


Yogyakarta, 5 Desember 2017


Untuk Vanessa,
Terima kasih banyak atas surat terakhirmu. Senang sekali mendengar kabar darimu setelah berbulan-bulan. Sepertinya kamu sangat senang di Estonia.
Terima kasih juga untuk foto-fotonya. Aku benar-benar menyukai jepretanmu yang berdiri di samping manusia salju. Estonia terlihat menakjubkan! Suatu hari nanti, aku pasti akan pergi ke sana.
Tidak banyak yang terjadi di sini. Aku sibuk dengan pekerjaan paruh waktu dan kuliahku.
Ngomong-ngomong, apakah kamu akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat? Jika ya, beritahu aku tanggalnya dan kita bisa mengatur untuk bertemu.


Aku berharap dapat segera bertemu denganmu,




Riyo 




Demikian contoh surat pribadi dalam bahasa inggris yang baik dan benar. Contoh di atas dapat anda jadikan salah satu referensi dalam pembuatan surat anda. Surat pribadi ini bukanlah surat formal atau pun resmi, sehingga tidak membutuhkan kop atau pun nomor surat. Isi nya pun dapat anda sesuaikan dengan apa yang ingin anda sampaikan.
Related Posts