Surat Lamaran Kerja Administrasi Yang Baik Dan Benar

Surat lamaran kerja merupakan salah satu bentuk surat yang dibuat untuk melamar pekerjaan. Surat ini salah satu bagian yang ketika anda mengajukan diri saat mencari pekerjaan. Dalam membuat surat lamaran kerja administrasi hampir sama dengan membuat surat lamaran kerja yang lain nya. Namun ketika anda hendak mmembuat surat kerja lamaran administrasi, maka anda perlu memperhatikan beberapa poin penting ini, yaitu : 

· Menyebutkan perusahaan manakah yang ingin anda tuju 

· Menyebutkan posisi yang ingin anda lamar 

· Menyebutkan biodata diri yang lengkap dan rinci 

· Jika memiliki pengalaman bekerja sebelum nya, maka cantumkan pengalaman kerja nya 

· Melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk perusahaan 

· Melampirkan curriculum vitae dan juga sertifikat keahlian yang anda miliki untuk menjadi berkas yang mendukung 

Sebenar nya membuat surat lamaran kerja administrasi bukanlah hal yang sulit untuk dibuat. Namun jika anda masih bingung bagaimana menulis surat lamaran kerja administrasi yang baik dan benar, anda dapat menyimak beberapa contoh surat yang ada di bawah ini. 



Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi I 


Yogyakarta, 1 Mei 2018 


Yang terhormat,
HRD PT. Lancar Jaya
Jalan Pemuda 23
Semarang
Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Lancar Jaya, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Staff Administrasi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :

Nama : -----------------
Tempat, Tanggal Lahir : -----------------
Jenis Kelamin : -----------------
Alamat : -----------------
Pendidikan Terakhir : -----------------
Telepon : -----------------

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :

1. Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotolopi KTP
4. Fotokopi Ijazah
5. Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


-----------------


Contoh Surat Lamaran Kerja Administrasi I 


Yogyakarta, 1 Mei 2018 


Yang terhormat,
Universitas Muria Kudus
Jalan Muria 17
Kudus

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : .................
Tempat, Tanggal Lahir : .................
Jenis Kelamin : .................
Alamat : .................
Pendidikan Terakhir : .................
Telepon : .................
E-mail : .................

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di Universitas yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi Staf Administrasi. Sekadar informasi, saya telah memiliki pengalaman sebagai Staf Administrasi yang cukup andal di salah satu perusahaan terkenal di Surabaya. Oleh karena itu, saya siap untuk menyumbangkan pengalaman yang saya miliki pada perusahaan Bapak/Ibu.

Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Ijazah
4. Fotokopi SKCK
5. Pas foto 3x4
6. Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Penghargaan

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari Instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(nama lengkap) 




Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja administrasi yang baik dan benar. Anda dapat menggunakan beberapa contoh surat di atas sebagai bahan referensi anda ketika hendak membuat surat lamaran kerja. Anda dapat mengedit beberapa bagian ( perusahaan tujuan, nama, dan lain – lain ) dan mengganti nya sesuai dengan kebutuhan anda. semoga bermanfaat J

0 Response to "Surat Lamaran Kerja Administrasi Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar